Cerita Horor Astronot di Luar Angkasa Yang Bikin Ngeri


Cerita horor tidak cuma seputar tempat berhantu atau penampakan dari sosok misterius yang ada di sekitar manusia. Di luar angkasa pun, banyak kisah horor yang juga pernah dialami para astronot. Seperti apa saja cerita-cerita mengerikan mereka?

Inilah Cerita Horor yang Pernah Dialami Astronot di Luar Angkasa

Mungkin banyak yg penasaran seperti apakah rasanya pergi ke luar angkasa, bagaimanakah bentuk bumi dari kejauhan jika dilihat dr luar angkasa, bagaimanakah rasanya bergerak pd gravitasi nol, dan pertanyaan-pertanyaan lainnya di benak Anda semuanya.

Bila anda menganggap perjalanan ke luar angkasa yang dilakukan para astronot itu menyenangkan seperti anggapan semua orang, itu salah. Karena ternyataa banyak sekali cerita horor yang dialami sejumlah astronot selama perjalanan maupun selama di luar angkasa dan pasti perjalanan ke luar angkasa itu tidak terlepas dari ancaman nyawa mereka.

Ingin tahu apa saja pengalaman horor para astronot tersebut? Berikut ini akan diungkap 4 fakta mengerikan yang dialami astronot, baik selama di perjalanan ataupun saat berada di luar angkasa.


1. Ditemukan Bangkai dari Makhluk Hidup

Sejumlah riset yang telah dilakukan di luar angkasa tidak dapat dipungkiri lagi telah menelan nyawa, baik itu si astronot sendiri mupun makhluk hidup seperti hewan. Cerita horor ini tak hanya bagi para astronot saja, tetapi kita pun menjadi ngeri mendengarnya.

Di berbagai penelitian, untuk mengetahui secara pasti bagaimana manusia bisa bertahan hidup saat berada di posisi gravitasi nol, pihak NASA telah berulang-ulang mengirim beragam jenis hewan yg digunakan penelitian bagaimana cara hewan-hewan itu bergerak di luar angkasa.

Hewan-hewan yang dijadikan percobaan di luar angkasa tersebut sudah dipastikan tidak akan dibawa kembali ke bumi. Hewan-hewan itu mati sampai akhirnya menjadi bangkai di luar angkasa.
Tidak hanya itu saja, banyak juga misi luar angkasa yang membuat para astronot harus melakukan perjalanan ke luar angkasa.

Disayangkan tidak semua pesawat luar angkasa yang membawa astronot tersebut bisa kembali dengan selamat ke bumi. Dapat anda membayangkan banyaknya bangkai yang mungkin telah menjadi mumi, baik itu dari jenis hewan seperti anjing, monyet, dan manusia yang terus mengorbit pada bumi ini.


2. Toilet di Pesawat Luar Angkasa dengan Fasilitas yang Mengerikan

Astronot bernama Alan Shepard melakukan perjalanan ke luar angkasa pada tahun 1961 lalu mengaku kalau dirinya lebih memilih buang air kecil di celana ketika berada di dalam pesawat Freedom 7 yang ditumpanginya.

Lain cerita seorang penulis buku tentang luar angkasa, Andrew Chaikin, dia menceritakan bagaimana begitu mengerikannya perjalanan ke luar angkasa.
Di dalam bukunya, Andrew Chaikin menggambarkan keadaan toilet di luar angkasa berupa bentuk topi dengan bagian pinggirnya terdapat lapisan perekat. Para Anstronot pun harus mengoleskan semacam lapisan anti kuman setelah buang air kecil.

Beberapa astronot pun menceritakan pengalaman mereka buang air kecil di ruang angkasa. Saat ingin buang air kecil, mereka harus telanjang, membawa tisu sebanyak mungkin, harus dilakukan secepat mungkin, jika tidak, urin akan membeku.


3. Insiden Kebocoran Udara

Insiden kebocoran udara juga menjadi cerita horor lain bagi astronot. Salah satunya pernah dialami oleh kosmonot Rusia pertama yang melakukan perjalanan ke luar angkasa pada tahun1965, yaitu Alexei Leonov.

Alexei Leonov pernah mengalami insiden yang sebelumnya tak diantisipasi, yaitu kebocoran udara yang menyebabkan kostumnya mengalami kekakuan.
Kakunya pakaian ini membuatnya terpaksa susah payah harus balik lagi ke dalam kapsul, sebab harus dia harus cepat-cepat menurunkan tekanan dalam pakaiannya. Jika tidak, bahan kostum yang dipakainya akan menekan atau menggencetnya ke dalam.

Insiden horor lain yang dialami Alexei Leonov adalah ketika pesawat yang membawanya tiba-tiba keluar dari jalur, sehingga Alexei terpaksa mendarat di pegunungan Ural, Rusia.
Setelah pesawat berhasil mendarat, diatiak bisa begitu saja keluar, keadaannya tidak memungkinkannya keluar karena serigala sudah siap menunggu di luar untuk memangsanya.


4. Dekompresi Tiba-tiba

Sebelumnya, dulu ada 3 astronot Soyuz 11 tewas saat pesawat melepaskan tekanan udara saat akan kembali memasuki atmosfir.
Kejadian yang sama juga pernah dirasakan seorang teknisi di Johnson Space Center, Houston, Amerika Serikat.
Saat terjadi insiden itu, beruntung ia masih dapat selamat. Saat sedang berada dalam ruangan vakum, terjadi sebuah kecelakaan yang tak diduga sama sekali sebelumnya. Kostum yang dipakainya kehilangan tekanan.

Insiden itulah yg dirasakannya sebagai pengalaman horor dan mengerikan. Sebelum hilang kesadaran, dirinya merasakan sensasi lembab juga seperti mendidih di lidahnya. Tetapi untung, pertolongan cepat ia peroleh dari tim penyelamat sehingga ia pun selamat dari maut.

Lalu, apakah yg terjadi jika seseorang mengalami dekompresi mendadak?

Para ahli menjelaskan kondisi seseorang apabila sampai mengalami dekompresi mendadak seperti bola mata meletus, daging membengkak, darah menguap, dan paru-paru pecah.

Jadi, sangat beruntung sekali teknisi tadi bisa lolos dan selamat dari kejadian yang mengerikan itu.

Pengalaman-pengalaman mengerikan yang dialami oleh sejumlah astronot di luar angkasa tadi tidak kalah menakutkannya dengan cerita- cerita horor yang ada di film maupun di dunia nyata.

Jadi, tidak selalu perjalanan astronot ke luar angkasa itu menyenangkan seperti kita bayangkan selama ini.

sumber: penulispro.com

1 Response to "Cerita Horor Astronot di Luar Angkasa Yang Bikin Ngeri"

  1. wadeh..lebih baik tinggal d bumi aja kalo gitu gan...ahhahaa
    l

    ReplyDelete