Mantaaap, Inilah 5 Model Baju Balap dan Helm MotoGP Paling Keren dan Unik


5 Model Baju Balap dan Helm MotoGP Paling Keren dan Unik


Gambar dari http://huntnews.id

Bagi salah satu olahraga yang paling digandrungi oleh masyarakat dunia, MotoGP ternyata juga memiliki sisi uniknya sendiri. Salah satu cara menunjukkan keunikannya itu adalah dari berbagai macam atribut tim yang telah mereka modifikasi sehingga akan terlihat berbeda dari pada biasanya.

Bukan tanpa alasan tim melakukan hal semacam itu. Hal ini biasanya terjadi pada sebuah momen tertentu membuat tim atau pembalap melakukan make over tampilan motor sampai helm yang mereka kenakan. Selain untuk memanjakan mata, modifikasi yang dilakukan juga akan sedikit mengurangi ketegangan kompetisi di lintasan.

Berikut ini lima modifikasi yang paling unik yang telah dilakukan pembalap dan timnya.




5. Marco “Spiderman” Melandri

Gambar dari http://huntnews.id


Di musim 2004 M.Melandri masih membela Yamaha Fortuna. Tetapi pada seri Estoril pembalap berasal Italia
tersebut disulap oleh timnya bagaikan superhero dari "Marvel" Spiderman. Mulai dari livery motor, helm, hingga baju semuanya bercorak merah dan biru khas dari sang Manusia Laba-laba.


4. Colin Edward Jadi Tentara

Gambar dari http://huntnews.id

Pembalap lahir dari Texas, Amerika Serikat ini menunjukkan dukungannya bagi para tentara Amerika Serikat di Grand Prix Indianapolis pada tahun 2014. Edward mengubah baju serta helmnya dengan corak seragam khas militer.



3. Motor Kaca ala Suzuki

Gambar dari http://huntnews.id

Pemandangan yang berbeda terlihat di Sirkuit Misano di musim 2011 lalu. Kalau tim lain menggunakan livery sesuai warna dan ciri khas timnya sendiri, Suzuki tampil berbeda. Warna biru tidak menghiasi motor pembalapnya pada saat itu, Alvaro Bautista. Suzuki lebih suka memilih menggunakan desain yang bening dengan tambahan sedikit warna biru pada depan motor dan tangki motor. Baju pembalapnyapun juga diubahnya menjadi abu-abu.



2. Ducati Berubah Warna di Australia

Gambar dari http://huntnews.id

Kalau biasanya Ducati identik dengan warna merahnya, di musim 2009 pabrikan yang berasal Bologna ini mengubah motornya menjadi warna yang putih. Pembalapnya yang saat itu, Casey Stoner, juga mengenakan baju balap yang berwarna serupa. Dan yang lebih spesialnya lagi, livery itu memang telah dibuat khusus untuk Casey Stoner. Hal tersebut bisa terlihat dari gambar bendera Negara Australia pada bodi motor.



1. Wajah Rossi di Helm

Gambar dari http://huntnews.id

Valentino Rossi memang terkenal dengan memodifikasikan helm pada momen-momen tertentu. Salah satu yang unik adalah pada musim 2008 lalu. Pada balapan kandangnya sendiri di Mugello, ia menyulap helmnya menjadi warna biru ditambah gambar wajahnya di bagian atas helm.
Sumber: okezone.com

0 Response to "Mantaaap, Inilah 5 Model Baju Balap dan Helm MotoGP Paling Keren dan Unik"

Post a Comment