Inilah 4 Dosa Besar Saat Mandi, Hentikan Sekarang Juga


Cuaca serta iklim Indonesia yg hangat dan dengan kelembapan tinggi, akan menyebabkan kita untuk harus mandi dengan teratur.

Mandi, akan membantu kita untuk merasa nyaman juga segar, menjaga kebersihan tubuh kita, akan menjadikan kita rapi dan juga wangi, juga akan membuat orang lainpun juga menjadi lebih nyaman ketika berada di sekitar kita.
Akan tetapi, kegiatan sepele yang satu ini seringkali masih juga disalah dipraktikkan.

Sadarkah Anda kalau mungkin saja banyak sekali hal yg salah yg telah Anda lakukan disaat mandi yg malah akan dapat mengganggu kesehatan kulit Anda?

Berikut ini ialah beberapa kesalahan yg seharusnya Anda hindari disaat mandi.

1. Tidak Menggunakan Sabun
Mandi dengan hanya menyiramkan tubuh dengan menggunakan air memang juga dapat membersihkan tubuh Anda dari segala kotoran yg larut dalam air.
Tetapi, kotoran yg bercampur dengan lapisan minyak kulit tak akan bisa dibersihkan secara baik, sehingga kuman serta kotorannya akan masih tersisa di kulit Anda.

Kotoran serta kuman yg tak larut dengan air itu hanya bisa dibersihkan dengan menggunakan sabun.

Cara yang paling benar adalah: Gunakan sabun saat mandi agar tubuh Anda bersih dan sehat.

 
2. Mandi Terlalu Lama Pakai Air PanasMandi menggunakan air panas yang terlalu lama juga dapat menyebabkan lapisan minyak alami pada kulit akan menghilang dan sehingga kulit akan menjadi kering dan kusam.

Cara yg paling benar adalah: Gunakan air hangat suam -suam kuku serta jangan mandi terlalu lama agar kelembapan kulit Anda akan tetap terjaga.

 
3. Menggunakan Scrub atau LoofahSeringkali Anda menggunakan scrub maupun loofah bisa membantu untuk memberikan rasa bersih juga segar.

Padahal, ketika Anda menggosokkannya terlalu keras maka akan menyebabkan iritasi serta hilangnya lapisan pelindung kulit Anda.

Cara yg paling benar adalah : Gunakanlah tangan maupun kain lembut yg telah diberi sabun.
Lalu kemudian, bersihkan tubuh Anda menggunakan usapan yg lembut. Kalau menggunakan kain lembut, harus secara rutin Anda cuci dan diganti.



 
4. Kurang Bersih dalam MembilasKurang bersih ketika membilas sabun dari tubuh Anda bisa menyebabkan iritasi di kulit serta juga bisa menyebabkan tersumbatnya pori-pori kulit Anda sehingga akan merangsang timbulnya jerawat.

Cara yg paling benaradalah: Bilas tubuh Anda sampai bersih setelah mandi, terutama di bagian yang sulit terjangkau seperti punggung.
Jika terluput dibilas dengan baik, sabun yang tersisa akan menyebabkan sumbatan pori -pori di punggung serta menyebabkan jerawat di daerah punggung.

Jadi, jangan anggap remeh cara mandi Anda yaa.

Praktikkanlah cara mandi yg baik dan benar agar tubuh Anda menjadi bersih dan sehat

Selamat mandi secara baik dan benar !!!

Jangan lupa bagikan Artikel ini yaaa

Lihat juga CARA MANDI WAJIB YANG BENAR

0 Response to "Inilah 4 Dosa Besar Saat Mandi, Hentikan Sekarang Juga"

Post a Comment