Wah, Ternyata Simpel Banget Merontokkan Karang Gigi.....begini caranya

Karang Gigi

Karang gigi adalah mineral deposit yang berwarna kuning maupun cokelat yang menempel di gigi, yang bisa menyebabkan periodontitas, yang terutama kalau dibiarkan begitu saja, tanpa adanya upaya membersihkannya.


Untuk menghilangkan masalah karang gigi, kebanyakan orang-orang akan pergi ke dokter, akan tetapi Anda sebenarnya dapat melakukan prosedur ini di rumah sendiri.


Akan tetapi yg perlu Anda ingat adalah, kalau cara ini tak akan menghilangkan karang gigi secepat yg dilakukan dokter gigi.

Untuk menghancurkan karang gigi yg menumpuk, sebenarnya ada beberapa pilihan pengobatan.


Bahan-bahan yang Anda perlukan ialah :

  1. Bubuk soda kue
  2. Hidrogen peroksida
  3. Air
  4. Dental pick
  5. Garam
  6. Sikat gigi
  7. Antiseptik pencuci mulut


Langkah langkah yang harus dilakukan adalah:

Campurkanlah secangkir hidrogen peroksida dengan 1/2 cangkir air yg hangat, lalu kemudian kumur-kunurlahlah dengan campuran tersebut selama +- 1 menit. Buang, dan kemudian bilas dengan menggunakan 1/2 cangkir air dingin.

Alat yg paling umum serta efektif guna menyingkirkan karang gigi ialah baking soda.

Campurkanlah 1 sendok makan baking soda dengan 1/2 sendok teh garam kedalam cangkir. Lalu, rendamlah sikat gigi didalam air hangat dan celupkan kedalam campuran. Kemudian mulailah mensikat gigi Anda dengan menggunakan campuran tersebut. Semua proses harus dilakukan selama 5 menit.
Bilas mulut dengan menggunakan antiseptik pencuci mulut.

Gunakanlah dental pick untuk membersihkan karang gigi. Lakukanlah dengan hati -hati, agar taj mengikis serta merusak gusi Anda.


Tips untuk mendapatkan gigi yang putih seputih mutiara serta senyum yang indah ikutilah tips-tips di bawah ini:


1. Konsumsi keju.
Konsumsi keju Swiss maupun cheddar sebelum makan, hal itu akan membantu untuk menetralkan asam yang menyebabkan karang gigi.


2. Stroberi dan tomat.

Tomat ataupun stroberi adalah buah yg sangat menakjubkan yg berguna untuk menjaga kesehatan mulut, karena keduanya kaya dengan vitamin C. Keduanya mampu untuk memutihkan gigi serta melembutkan karang gigi. Cukup dengan menggosokkan langsung tomat dan stroberi ke gigi Anda lalu diamkanlah selama 5 menit. Anda bisa melakukan cara yg sama, menggunakan makanan lain yg juga kaya akan vitamin C, seperti contohnya paprika, pepaya, jeruk nipis, lemon, jeruk. Setelah itu, bilaslah mulut Anda dengan menggunakan campuran yg terbuat dari baking soda dan air hangat.


Berikut ini tips-tips untuk menjaga kesehatan mulut Anda:

Harus teratur menggunakan benang gigi.

Membersihkan mulut Anda secara alami dengan menggunakan air liur yg dipicu dari makanan pedas yg akan menghasilkan kelenjar ludah.

Untuk mencegah bakteri yang berkembang biak, gosoklah gigi Anda dengan menggunakan kulit jeruk sebelum tidur dan tanpa dibilas.

Saat Anda menyikat gigi, gunakanlah sikat gigi yg lembut. Serta Pastikan untuk selalu membersihkan ruang diantara gusi dan gigi.

0 Response to "Wah, Ternyata Simpel Banget Merontokkan Karang Gigi.....begini caranya"

Post a Comment