Widiiih, Ini dia Pengemis Paling Kaya di Indonesia


Tidak semua pengemis itu betul-betul miskin, inilah pengemis paling kaya di Indonesia yg memiliki banyak kendaraan dan rumah, ia adalah Cak To (nama samaran). Anda boleh percaya boleh tidak, tetapi justru dari profesinya sebagai pengemis itu sekarang dia bisa hidup enak. Penghasilannya selama sebulanpun seperti gaji orang yang bekerja dikantoran, bahkan mungkin juga lebih.



Kisah Hidup Cak To Menjadi Orang Kaya Dari Mengemis


Cak To adalah nama samaran, karena dia tidak ingin nama aslinya disebut dan dipublikasikan. Saat ini dia membawahi puluhan pengemis yg berada di Surabaya. Dari hasilnya menjadi bos pengemis itulah, sekarang dia bisa hidup enak, punya 2 sepeda motor, 1 mobil, dan juga 4 rumah berbeda. Cak To memiliki 2 orang anak dan dia juga dibesarkan dari sepasang keluarga pengemis.
Profesinya sebagai pengemis sudah dijalaninya bahkan sebelum menginjak usia 10 tahun, dia adalah sulung dari 4 bersaudara. Cak to sering diajak oleh ibunya yg dia panggil sebagai “Emak” untuk meminta- minta di perempatan jalan.

Emak dan bapaknyapun juga berprofesi sebagai pengemis di Bangkalan.
Pria kelahiran 1960 ini memang berasal dari Bangkalan dan akhirnya diajak oleh kedua orang tuanya pindah ke Surabaya sementara adiknya yang lain tidak ikut.
Saat pertama kali pindah ke Surabaya, Cak To dan keluarganya tinggal di emperan sebuah toko di kawasan Jembatan Merah.
Setelah bertahun -tahun dia mengemis di Surabaya dan bakatnya sebagai bos pengemis mulai terlihat saat dia mulai menginjak usia remaja.
Dia bercerita dahulu uang hasil mengemis suka dirampas oleh preman, akan tetapi Cak To berusaha untuk melawan dan mempertahankan uangnya. Dan bahkan dia tak takut untuk menggunakan pisau untuk melawan musuhnya.

Dari situlah, Cak To disegani para pengemis yg lain dan selama mengemis tidak hanya harus berurusan dengan preman, pengalaman dengan para satpol PP juga harus dia alaminya.

Pada tahun 90-an, Cak To mulai hidup enak dengan penghasilannya yg lumayan.
Dia juga sering menjadi mentor pengemis lainnya dan disegani sebagai seorang senior.
Dari situlah dia mulai meniti karir sebagai bos bagi para pengemis dan berusaha untuk mengumpulkan anak buah.
Lalu kemudian, tahun 1996 akhirnya Cak To mengakhiri masa lajang di usianya yang ke-36.

Dia melamar seorang gadis yg juga berasal dari kampungnya. Semenjak menikah, kehidupan Cak To semakin meningkat dan awal tahun 2000-an dia bahkan sudah tak perlu mengemis sendiri lagi dan hanya menerima uang setoran dari para anak buahnya yg berjumlah sekitar 54-an orang.

Cak To mengungkapkan bahwa penghasilannya per haripun bisa mencapai 200 sampai dengan 300 ribu atau dengan kata lain gaji sebulan bisa antara 6 sampai 9 jutaan. Wooow! Sepertinya pekerja kantoran sajapun ada yang tidak mencapai jumlah gaji segitu banyaknya.
Dari penghasilannya, Cak To juga memberi amal serta menjadi donatur kepada mushola dan masjid. Saat ini hanya 1 impian Cak To setelah bisa hidup enak, yaitu Naik Haji!

Siapa Bilang Mengemis Itu Tak Bisa Jadi Kaya?

Cak To sendiripun juga bercerita bahwa banyak orang yang mencibir profesinya sebagai seorang pengemis. Akan tetapi dia cuek saja yang penting penghasilan yang dia dapatkan dari mengemis itu halal.
Bagaimanakah menurut Anda setelah mendengar kisah hidup Cak To, pengemis terkaya di Indonesia? Dan  apakah Anda setuju dengan gaya hidup dan pekerjaan tersebut yang ternyata bisa membuat seseorang jadi kaya?

0 Response to "Widiiih, Ini dia Pengemis Paling Kaya di Indonesia"

Post a Comment