Sukses Dulu Baru Nikah, Inilah 10 Ciri Khas Generasi Millenial


Sukses Dulu Baru Nikah, Inilah 10 Ciri Khas Generasi Millenial


Sukses Dulu Baru Nikah, Ciri Khas Generasi Millenial

Apakah pandangan itu sepenuhnya benar? Seperti dilansir dari rmagazine.com pada Rabu (23/12), disimpumpulkan 10 fakta mengenai generasi Millennials atau milienial


1. Kesenjangan gaji

Kesenjangan gaji yg disebabkan dari perbedaan jenis kelamin antara pria dengan wanita memang sudah tak berlaku lagi saat ini. Akan tetapi, kesenjangan gaji diantara pria dan wanita seringkali samar dan muncul ketika melihat bentuk tanggung jawab dari pekerjaannya. Salahsatu contohnya, pria dengan posisi jabatan yang lebih tinggi akan mendapatkan gaji yang sedikit lebih banyak jika dibandingkan dengan wanita yang menempati posisi yang sama.


2. Berpendidikan tapi banyak yang pengangguran


Generasi millenial lebih dinilai sebagai generasi yang paling berpendidikan disepanjang masa. Sayang sekali, banyak dari mereka yang justru malah pengangguran. Dua faktor yang menjadi sebab angka pengangguran tinggi di generasi ini, yaitu bekerjanya paruh waktu dan kerja mereka tak bekerja sesuai dengan keterampilannya masing masing.

3. Tidak peduli asuransi kesehatan

Generasi ini cenderung tak peduli tentang jaminan kesehatan dengan asuransi. Banyaknya lembaga jaminan kesehatan tak serta merta menarik perhatian mereka untuk mengunakan jasa asuransi. Di negara Amerika sendiri, jumlah generasi millennials yg tak memiliki asuransi kesehatan saja telah mencapai 24%.


4. Mandiri dan berwirausaha

Paling getol kalau berwirausaha. Kaum millenial suka sekali dengan berbisnis dan suka menjadi bos di dalam bisnisnya itu sendiri. Hal ini didorong oleh adanya pengalaman mereka yang menyaksikan ada anggota keluarga mereka yang terkena PHK di tahun 2000-an (ini terjadi di Amerika). Tetapi di Indonesia sendiri, bisa kita lihat sendiri bahwa pemuda -pemuda banyak yg menjadi pebisnis di berbagai bidang. Dari mereka yang punya toko fisik sampai mereka yang punya online shop.


5. Tunggu sukses baru menikah


Tak mau buru -buru menikah. Mereka kaum millenial ingin sukses serta mapan didalam berkarir terlebih dulu baru mereka memutuskan untuk menikah. Setidaknya mereka akan segera menikah di usia 27 tahun (bagi wanita) dan 29 tahun (bagi pria).


6. Millennials lebih banyak daripada Baby Boomers

Telah mengambil posisi sebagai populasi yang terbesar dari generasi baby boomers. Hampir sebanyak 80 juta jiwa generasi millenial (di Amerika) telah melampaui generasi baby boomers yg pernah dianggap sebagai populasi paling besar angkatan kerjanya.


7. Pendidikan nomor satu

Generasi millenial sangat mengutamakan pendidikan. Di tahun 1979 kebanyakan orang mendapat gelar sekolah yang tinggi, baru kemudian berhenti sampai di situ. Dan sekarang ini, tren yg ada justru berlomba-lomba untuk meraih gelar paling tinggi. Generasi millenial tak berhenti hanya di bangku S1, tetapi getol melanjutkan ke S2 bahkan S3.



8. Pinjam modal di bank untuk berbisnis

Bank -bank mencatat kalau pinjaman generasi millenial telah mengalami kenaikan ketimbang generasi lain. Mungkin tak perlu kaget akan hal ini. Bisa jadi dikaitkan dengan tren mereka dalam berbisnis, sehingga memerlukan banyak sekali pinjaman di bank.



9. Tak bisa jauh dari media sosial

Generasi ini merupakan saksi berkembangnya produk -produk teknologi. Selain itu, mereka juga aktif di dalam media sosial, mulai dari akun Facebook, Twitter, ataupun Path, sampai Instagram.


10. Boros pengeluaran

Sangat disayangkan, generasi millenial ini kurang terampil dalam mengelola keuangan mereka sendiri antara pemasukan serta pengeluaran yang kurang seimbang.

0 Response to "Sukses Dulu Baru Nikah, Inilah 10 Ciri Khas Generasi Millenial"

Post a Comment