Makhluk/Hewan Mengerikan Ini Hidup di Wajah Anda

Makhluk/Hewan Mengerikan Ini Hidup di Wajah Anda


Mulai saat ini perhatikan wajah anda karena jika wajah anda terlalu kotor, maka akan di hinggapi oleh makhluk yang satu ini. Betapa mengerikannya, hewan satu ini yang bernama latin Demvodex Folliculorum/Demodex Brevi atau biasa dikenal dengan sebutan demodex. Makhluk ini mempunyai ukuran yang sangat kecil, dan dengan mata telanjang kita tak bisa melihatnya.

Panjangnya sekitar 0.3 - 0.5 mm. Serta memiliki warna sedikit transparan.

Makhluk ini digolongkan ke dalam jenis kutu, serta hewan ini tinggal di bawah permukaan kulit wajah kita tepatnya didalam pori-pori kulit. Hewan ini memiliki bentuk yg sangat mengerikan, bentuknya seperti ulat bulu tapi memiliki ekor serta mempunyai 4 pasang kaki berbentuk menyerupai cakar(mungkin itu sebabnya kulit kita terasa gatal) hewan ini juga bisa bertahan hidup selama kurang lebih 90 hari. Akan tetapi jangan salah, selama itu juga dia bisa berkembang biak serta bisa menetaskan telurnya selama 3-4 hari.

Hewan ini juga menyukai tempat wajah yang kotor dan berminyak, untuk itu bersihkanlah wajah anda setiap habis dari luar ruangan maupun habis memakai make up. Menurut penelitian tidak ada kulit yg terbebas dari Demodex kecuali kulit pada anak bayi. Dari keseluruhan demodex lebih sering mereka bertempat du kulit wanita di bandingkan pada kulit pria. Mungkin karena wajah wanita lebih sering menggunakan make up dibandingkan pria. Demodex dapat menular lewat kontak fisik secara langsung ataupun lewat udara.

Cara paling baik untuk mencegah hewan ini agar tidak masuk ke kulit wajah anda adalah dengan sering membersihkan wajah anda dengan bersih.

0 Response to "Makhluk/Hewan Mengerikan Ini Hidup di Wajah Anda"

Post a Comment